Friend List

Mempercantik Power Point Dengan Menu Triggers

Mengapa memposting artikel ini? Karena seringnya pengguna menggunakan power point dalam berbagai aktifitas di sekolah ataupun di kantor. Dan kali ini, saya akan berbagi salah satu tips rahasia di balik program power point yaitu menu triggers. Menu triggers ini dapat mempercantik tampilan slide anda dengan seolah-olah dijadikan fungsi “tombol”.

Cara Membuat Triggers:

1. Membuka program power point 2003/2007.

2. Dalam tampilan power point tersebut terdapat slide (tempat untuk mencantumkan apa yang ingin kita tampilkan).

3. Buatlah tulisan-tulisan yang ingin ditampilkan pada slide tersebut.

4. Buatlah obyek (dapat berupa gambar ataupun autoshapes) pada slide tersebut, apabila menginginkan obyek berupa gambar : insert-picture, serta letakkan di tempat yang kosong (tidak tercampur dengan tulisan).

5. Klik / blok semua tulisan tersebut yang telah dibuat, dan klik slide show (pada power point 2003)/ animations (pada power point 2007)-custom animation setelah itu add effect.

6. Dalam pemilihan add effect terserah pada keinginan.

7. Setelah diberi effect, lihat kotak dialog pada custom animation tersebut. Klik kanan pada rincian yang telah diberi effect, maka terdapat pengaturan “timing” dan klik.

8. Pada kotak dialog selanjutnya, terdapat tulisan ”Triggers” diklik, pilih menu ”start effect on click of” dan pilih pilihan tersebut (obyek yang berupa gambar / autoshapes yang telah dibuat sebelumnya).

9. Klik OK, dan tekan shift+F5 / F5 saja, maka obyek yang berupa gambar / autoshapes tersebut dapat dijadikan tombol untuk memunculkan tulisan-tulisan yang telah dibuat.

Selamat mencoba, kalau berhasil berarti keberuntungan anda tetapi kalu belum berhasil maka anda masih perlu belajar.

1 komentar:

great one! hmm.. thanks..
visit my blog
http://katapeeka.blogspot.com
http://shareaswecanshare.blogspot.com

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More